Anies Mengaku Kenal Cawagub Usulan PKS dan Gerindra

Anies Mengaku Kenal Cawagub Usulan PKS dan Gerindra
Anies Baswedan. (Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao)
Lenny Tristia Tambun / FER Selasa, 21 Januari 2020 | 21:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kenal dengan dua calon wakil gubernur (cawagub) yang diusulkan Partai PKS dan Partai Gerindra, yakni Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria.

PKS Ajak Publik Awasi Proses Pemilihan Wagub DKI

"Dua-duanya saya kenal,” kata Anies Baswedan seusai menerima surat keputusan bersama dari PKS dan Gerindra di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Anies mengaku percaya dengan pilihan kedua partai pengusungnya. Karena dipastikan telah melalui pertimbangan yang matang. Terutama mempertimbangkan kemampuan keduanya menjalankan visi dan misinya sebagai Gubernur DKI.

"Saya percaya partai pengusung sudah pertinbangkan berbagai faktor sebelum mengusulkan. Kita tahu tanggung jawab di Jakarta tidak kecil, kita tahu ada janji politik kampanye, ada RPJMD, dan saya percaya dua pribadi yang diusulkan ini pasti sudah pelajari, memahami dan siap melaksanakan itu semua,” ungkap Anies Baswedan.

DPRD DKI Akan Segera Proses Surat Dua Nama Cawagub

Harapannya, lanjut Anies Baswedan, siapa pun yang nanti terpilih menjadi wakil gubernur DKI, maka harus mengikuti semua visi misi yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI 2017-2022.

"Kalau pak Sandi kan sama-sama kampanye. Jadi, meskipun keduanya tidak ikut kampanye, tapi harus ikut pada semua janji kampanye kita," tandas Anies.



Sumber: BeritaSatu.com