Satu Lagi Korban Kecelakaan Bus di Subang Meninggal Dunia

Satu Lagi Korban Kecelakaan Bus di Subang Meninggal Dunia
Kecelakaan tunggal bus di Subang, Sabtu 18 Januari 2020. ( Foto: Antara )
Bhakti Hariani / CAH Rabu, 22 Januari 2020 | 13:33 WIB

Depok, Beritasatu.com - Jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal bis pariwisata di Kabupaten Subang yang mengangkut para kader posyandu dari Depok bertambah menjadi sembilan orang.

Satu korban yakni Khoridah (62), kader Posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Hermina, Jalan Siliwangi, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (21/1/2020).

Warga RW 12, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok itu meninggal dunia akibat cedera berat di bagian kepala.

"Iya benar, almarhumah Khoridah meninggal dunia. Informasinya demikian yang saya terima. Diduga karena cidera berat di bagian kepala," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (22/1/2020).

Sopir Bus Maut Subang Diduga Mengebut hingga Hilang Kendali

Novarita menuturkan, korban sempat mendapat penanganan dari dokter RS Hermina. Korban juga sudah dimasukkan ke ruangan ICU, namun karena mengalami cedera berat, maka nyawa almarhumah sudah tidak tertolong.

"Cederanya berat. Pihak rumah sakit udah memasukkan almarhum ke ICU, hanya karena lukanya berat, nyawanya tidak tertolong lagi," tutur Novarita.

Sebelumnya Khoridah dibawa dari RSUD Subang ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) pada Minggu (19/1/2020) pukul 10:00 WIB. Karena saat itu RSUI tidak tersedia ruang ICU yang kosong, Khoridah langsung dirujuk ke RS Hermina Depok.

Menhub Minta KNKT-Ditjen Perhubungan Darat Selidiki Kecelakaan Bus di Subang

Camat Cipayung Asep Rahmat mengatakan, Khoridah meninggal dunia di ruang ICU RS Hermina Depok. Oleh keluarga, jenazah almarhumah langsung dibawa pulang dan dimakamkan.

"Korban langsung dimakamkan di TPU Kampung Lio, Kecamatan Cipayung," tutur Asep Rahmat.

Dengan meninggalnya Khoridah, jumlah korban meninggal dunia kecelakaan maut bus pariwisata di Kabupaten Subang, Sabtu (18/1/2020) pukul bertambah menjadi 9 orang.

Sebelumnya korban kecelakaan bus pariwisata maut itu menelan 8 orang korban meninggal dunia, 26 luka berat, 25 luka ringan.

Pasca kejadian, 33 korban luka dibawa ke RSUI, 13 korban luka lainnya dibawa ke RSUD Depok, 1 korban dirujuk ke RS Hermina, 1 korban dirujuk ke RS Mitra Keluarga. 



Sumber: BeritaSatu.com