Satu Pintu Air DKI Naik Berstatus Waspada

Satu Pintu Air DKI Naik Berstatus Waspada
Pintu air pasar ikan ( Foto: istimewa )
/ WBP Minggu, 2 Februari 2020 | 08:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat satu pintu air naik berstatus waspada (siaga tiga), yakni Pintu Air Pasar Ikan.

Dikutip dari laman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta di Jakarta, Minggu (2/2/2020) pukul 03.00 WIB, disebutkan pintu air Pasar Ikan dengan ketinggian 185 centimeter (cm). BPBD melalui akun twitter juga menyebutkan tidak ada pintu air di wilayah DKI Jakarta yang berstatus awas (siaga satu), dan siaga (siaga dua).

Jembatan Alamanda di Kota Tangerang Tak Bisa Dilalui Akibat Banjir

BPBD merincikan ketinggian muka air di sejumlah pintu air wilayah Jabodetabek yang berstatus normal (siaga empat) yakni Katulampa tercatat 10 cm, Depok 100 cm, Manggarai 630 cm, Karet 340 cm, Krukut Hulu 20 cm, Pesanggrahan 80 cm. Selain itu, Angke Hulu 130 cm, Waduk Pluit kurang dari 190 cm, Cipinang Hulu 110 cm, Sunter Hulu 60 cm dan Pulo Gadung 330 cm.

BMKG: Sebagian Jakarta Dguyur Hujan Disertai Petir

Meski ketinggian air relatif terpantau normal, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat pada pagi hari, dan wilayah Kepulauan Seribu pada dini hari.



Sumber: ANTARA