Genangan 30 Cm Landa Depan Istana dan Merdeka Barat, Arus ke Harmoni Dialihkan

Genangan 30 Cm Landa Depan Istana dan Merdeka Barat, Arus ke Harmoni Dialihkan
Ilustrasi hujan. ( Foto: Antara / Nova Wahyudi )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Minggu, 2 Februari 2020 | 09:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hujan yang mengguyur kawasan Jakarta sejak Minggu pagi (2/2/2020) menyebabkan genangan setinggi 30 centimeter (cm) di ruas Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Akibatnya arus lalu lintas (lalin) ke arah Harmoni dialihkan.

"Banjir di kawasan Monas semakin meninggi, sementara Jalan Merdeka Barat arah Harmoni lalin dialihkan," demikian keterangan foto yang diunggah akun Instagram Polda Metro Jaya @tmcpoldametro pada pukul 07.31 WIB yang dipantau Beritasatu.com.

Instagram Polda Metro juga mengunggah foto genangan di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara dengan ketinggian 20-30 sentimeter (cm).

Satu Pintu Air DKI Naik Berstatus Waspada

Pengendara diimbau hati-hati saat melintasi jalan yang digenangi air yang berwarna seperti teh susu tersebut.

BMKG: Sebagian Jakarta Diguyur Hujan Disertai Petir

Selain itu, pada banjir setinggi 20-30 cm juga melanda di depan Istana Negara Republik Indonesia Jl. Merdeka Utara Jakarta Pusat. "Agar hati-hati bila sedang melintas," demikian tulis akun instagram pukul 07.29 WIB..

B8C2LGRpNt7

Genangan 30 cm-40 cm juga terjadi Jalan Merdeka Timur Jakarta Pusat. Pengemudi agar berhati-hati bila sedang melintas.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian DKI Jakarta.



Sumber: BeritaSatu.com