Tingkatkan Prestasi, DKI Jakarta Punya Fasilitas Olahraga Baru

Tingkatkan Prestasi, DKI Jakarta Punya Fasilitas Olahraga Baru
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Gedung Olahraga Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Minggu, 2 Februari 2020. ( Foto: Suara Pembaruan/Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / CAH Minggu, 2 Februari 2020 | 19:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Demi meningkatkan prestasi olahraga, DKI Jakarta terus berbenah dengan membangun sarana dan prasarana terbaik. Teranyar, Gedung Olahraga Universitas Negeri Jakarta (UNJ) resmi dibuka, Minggu (2/2/2020).

Peresmian dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Proses seremoni dilakukan dengan dinyalakannya api kuadron Gedung Olahraga UNJ oleh Anies Baswedan.

Fasilitas yang ada di Gedung Olahraga UNJ tidak main-main. Terdapat lapangan bulutangkis, basket, dan futsal. Selain itu juga terdapat kolam renang, tempat latihan angkat besi, serta cabang olahraga lainnya.

“Gedung Olahraga ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senilai Rp 89 miliar. Hibah diberikan pada 2017 dan selesai dibangun pada 2019,” ujar Rektor UNJ, Dr. Komarudin.

“Nantinya, tempat ini akan menjadi tempat peminaan atlet DKI Jakarta dan nasional. Sudah ada permintaan juga dari beberapa cabang olahraga untuk melakukan pemusatan latihan nasional di sini,” sambungnya.

Gedung Olahraga UNJ juga tidak hanya menyediakan tempat latihan. Sebagai penunjang dari kebutuhan olahraga di era 4.0, Gedung Olahraga UNJ memiliki unsur sports science.

“Memang tidak hanya untuk olahraga, tetapi ada unsur pengembangan Iptek juga. Ilmu olahraga akan berkembang di sini,” tutup Komarudin. 



Sumber: Suara Pembaruan