Diguyur Hujan, Wilayah Jakarta Utara Kembali Tergenang Banjir

Diguyur Hujan, Wilayah Jakarta Utara Kembali Tergenang Banjir
Kondisi sejumlah lokasi di wilayah Jakarta Utara kembali terendam banjir akibat hujan deras sejak kemarin malam hingga Sabtu (8/2/2020) pagi [istimewa] ( Foto: Ist )
Carlos Roy Fajarta / FMB Sabtu, 8 Februari 2020 | 12:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah wilayah di Kota Jakarta Utara kembali tergenang banjir pada Sabtu (8/2/2020) akibat cuaca hujan deras sejak Jumat (7/2/2020) malam.

Terpantau genangan cukup dalam terdapat di sekitar Jalan Boulevard Raya dan Jalan Boulevard Barat di Kecamatan Kelapa Gading. Sedangkan area di sekitar kawasan pabrik otomotif Sunter dan Terminal Tanjung Priok juga kembali terendam banjir.

Johan (45) salah satu warga yang melintas di Ancol juga menyebutkan akses pintu Hailai Ancol, Jakarta Utara juga terendam banjir.

"Banjir dengan ketinggian sekitar 20-30 cm, tadi sih motor gak ada yang berani melintas," ujar Johan, Sabtu (8/2/2020) pagi.

Adam (28) warga Tanjung Priok yang melintas di Sunter juga menyebutkan banjir kembali menggenangi wilayah RT15/RW02 Kelurahan Sunter Agung.

"Ketinggian air sekitar 50 sentimeter dan merendam puluhan rumah," kata Adam.

Robby (56) warga Sukapura juga menyebutkan genangan kembali melanda wilayah sekitar permukiman di sekitar Sukapura dan Cilincing dikarenakan Kali Cakung Lama meluap.

"Ini akibat hujan deras melanda sejak semalam dan memang di daerah sini posisinya rendah dan masih belum ada normalisasi kali," kata Robby.

Meski demikian dari informasi yang diterima menjelang siang hari di sejumlah titik lokasi genangan yang ada di Jakarta Utara mulai berangsur-angsur surut meski masih nampak ada genangan. 



Sumber: Suara Pembaruan