Maret 2020, Pengaspalan Monas untuk Formula E

Maret 2020, Pengaspalan Monas untuk Formula E
Ini Rute Formula E di Monas ( Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV )
Yustinus Paat / BW Kamis, 13 Februari 2020 | 23:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto, mengatakan, pihaknya akan melakukan pengaspalan lintasan balap Formula E di kawasan Monas dan Medan Merdeka Selatan mulai Maret 2020 mendatang.

"Pekerjaannya mulai dari sekarang, tetapi bukan pengaspalannya. Pengaspalan mulai bulan depan (Maret 2020)," ujar Dwi, yang juga Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix, Kamis (13/2/2020).

Dwi mengatakan, target penyelesaian pengaspalan lintasan Formula E paling lambat dua bulan sebelum event dimulai. Balap kelas dunia ini dimulai 6 Juni. Oleh karena itu, pengaspalan harus selesai pada April 2020.

"Diharapkan 2 bulan sebelum dipakai lomba, aspalnya harus sudah jadi, biar kering, dilalui kendaraan umum dulu," katanya.

Pengaspalannya, kata Dwi, mengikuti standar dari Formula E Organization (FEO). Dalam pengerjaan lintasan tersebut, Jakpro selalu melibatkan FEO untuk mengukur kualitas lintasan Formula E.

Terkait pengaspalan di kawasan Monas, lanjut Dwi, pihaknya masih mempunyai dua alternatif, yakni pengaspalan permanen dan tidak permanen atau bisa dibongkar.

Menurut Dwi, dua alternatif tersebut sama baiknya dan pihak Jakpro menunggu kebijakan Dinas Kebudayaan Pemprov DKI.



Sumber: BeritaSatu.com