Anies Baswedan Pastikan Formula E Berdampak Positif

Anies Baswedan Pastikan Formula E Berdampak Positif
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) bertemu dengan pembalap Formula E Stoffel Vandoorne (kiri) di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (12/11/2019). (Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun)
Yustinus Paat / FER Jumat, 14 Februari 2020 | 23:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meyakini dan memastikan bahwa balapan Formula E akan terlaksana dengan baik dan berdampak positif terhadap DKI Jakarta.

Jakpro Klaim Keuntungan Formula E Bisa Rp 600 Miliar

Sampai saat ini, persiapan Formula E terus dilakukan dan dimatangkan, khususnya setelah Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka mengizinkan Monas menjadi bagian dari arena balapan mobil ramah lingkungan tersebut.

"Insyaallah semua persiapan dan perencanaan Formula E bisa dilaksanakan dengan baik" ujar AniesBaswedan di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Anies mengatakan, Pemprov DKI terus melakukan koordinasi dengan penyelenggara balapan Formula E, PT Jakarta Propertindo dan Formula E Organization (FEO) untuk memastikan persiapan-persiapan teknis ajang balapan internasional tersebut.

Maret 2020, Pengaspalan Monas untuk Formula E

"Dari komunikasi itu, dari seluruh target waktu tetap dan harus bekerja dengan cepat karena waktunya relatif terbatas," tandas Anies Baswedan.

Anies juga berkomitmen mengerahkan seluruh sumber daya Pemprov DKI Jakarta untuk ikut mewujudkan kesuksesan balapan Formula E yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,6 triliun. 

"Dengan tetap menggunakan kawasan Monas, maka tidak ada perubahan perencanaan yang harus dilalukan baik dari ukuran jalannya, konstruksi itu semua yang sudah disiapkan berbulan-bulan," tegas Anies Baswedan.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com