Wali Kota Depok Apresiasi Gerak Cepat Penanganan Banjir

Wali Kota Depok Apresiasi Gerak Cepat Penanganan Banjir
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat mendatangi lokasi banjir di Perumahan Pondok Tirta Mandala, Minggu (16/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Bhakti Hariani )
Bhakti Hariani / FER Minggu, 16 Februari 2020 | 18:46 WIB

Depok, Beritasatu.com - Wali Kota Depok, Mohammad Idris, memuji kerja cepat yang dilakukan oleh dinas terkait dalam menangani musibah banjir dan tembok serta turap roboh.

"Penanganan banjir memang harus segera dilakukan agar banjir tidak meluas. Terima kasih atas gerak cepat pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Polsek, Koramil, Tim Dinas Pemadam Kebakaran, Taruna Siaga Bencana (Tagana) serta warga dalam melakukan penanganan banjir di Perumahan Pondok Tirta Mandala," ujar Idris di Depok, Jawa Barat, Minggu (16/2/2020).

Wali Kota Depok sendiri telah melakukan kunjungan ke lokasi banjir di perumahan yang terletak di wilayah Kecamatan Cilodong bini. Idris menuturkan, curah hujan yang tinggi banyak memberikan manfaat dan hikmah. "Semua pembangunan harus memperhatikan dampak pada lingkungan agar tidak ada yang dirugikan," kata Idris.

Depok Butuh Rp 12 Triliun Bangun Transportasi Berbasis Rel

Hingga saat ini, banjir di perumahan tersebut sudah ditangani dan air perlahan sudah dapat mengalir ke saluran sehingga tidak menggenangi jalanan dan rumah warga.

Sementara itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menyerahkan bantuan berupa uang duka kepada korban meninggal dunia akibat tertimpa tembok yang roboh, akibat curah hujan deras, Sabtu (15/2/2020). Bantuan tersebut diterima langsung oleh orang tua dari almarhum Tatang, yaitu Ibu Nyai .

"Kami serahkan bantuan berupa uang duka senilai Rp 1 juta dan diterima langsung oleh orang tua almarhum. Kepala seksi pelayanan PMI Depok yang memberikan bantuan tersebut ke rumah korban," ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi'raz Immadudin.



Sumber: BeritaSatu.com