Bocah Berkebutuhan Khusus di Bogor Meninggal Tenggelam di Cisadane

Bocah Berkebutuhan Khusus di Bogor Meninggal Tenggelam di Cisadane
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Vento Saudale / JAS Senin, 17 Februari 2020 | 09:54 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Bocah berkebutuhan khusus autisme Muhammad Zikri (10), meninggal dunia setelah tenggelam di aliran Sungai Cisadane tepatnya di wilayah Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (16/2/2020).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Priyatna mengatakan peristiwa tersebut berawal saat korban berenang di aliran Sungai Cisadane sekitar pukul 10.00 WIB.

"Keterangan saksi korban sedang berenang di Sungai Cisadane, sudah diperingatkan jangan berenang di situ," kata Priyatna, dikonfirmasi, Minggu (16/2/2020).

Tidak lama kemudian, korban yang berkebutuhan khusus itu justru melompat dari atas batuan ke sungai hingga akhirnya tenggelam. Warga sekitar yang melihat langsung berusaha mencari korban.

"Diduga karena kondisi mental anak tersebut berkebutuhan khusus, korban nekat loncat dari batu di Sungai Cisadane dan tenggelam," jelasnya.

Tim SAR gabungan yang mendapat laporan mendatangi lokasi untuk menyisir sungai. Sekitar 2 jam kemudian, tubuh korban berhasil ditemukan tetapi sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Sekitar Pukul 12.15 WIB korban ditemukan Tim SAR sudah meninggal dunia selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," tutup Priyatna



Sumber: BeritaSatu.com