LRT Jakarta Gandeng Bank DKI

LRT Jakarta Gandeng Bank DKI
Suasana penumpang LRT Jakarta mencoba kartu uang elektronik untuk menggunakan transportasi LRT Jakarta di Stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara pada Minggu (1/12/2019) sore kemarin. ( Foto: Suara Pembaruan / Carlos Roy Fajarta )
Lenny Tristia Tambun / FER Senin, 17 Februari 2020 | 20:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Light Rail Transit (LRT) Jakarta menggandeng Bank DKI, untuk memberikan layanan payroll hingga fasilitas kreditbagi karyawan dan korporasi.

Kemhub Minta Pemprov DKI Sesuaikan Trase LRT

Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi, mengatakan, kesepakatan sinergi ini mencakup pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan seperti Cash Management System, dan penggunaan uang elektronik sebagai sistem pembayaran di LRT Jakarta.

"Selain itu, kesepakatan sinergi kedua BUMD DKI Jakarta ini juga mencakup penempatan dana, payroll karyawan serta fasilitas kredit karyawan dan korporasi,” kata Babay Parid Wazdi, Senin (17/2/2020).

Menurutnya, dengan adanya kesepakatan sinergi ini, kedepannya karyawan LRT Jakarta juga memiliki akses ke berbagai produk dan layanan perbankan dari Bank DKI. Ia pun berharap kesepakatan sinergi ini dapat meningkatkan kinerja penyaluran kredit konusmtif Bank DKI.

Anggota Komisi C Dukung JakCard Bisa untuk Bayar Tol

"Kami akan terus meningkatkan penetrasi pemasaran kredit konsumtif khususnya Kredit Multi Guna kepada captive market yaitu PNS Pemprov DKI Jakarta dan karyawan BUMD,” ujar Babay Parid Wazdi.

Diungkapkannya, per Desember 2019, Bank DKI telah menyalurkan Kredit Multi Guna sebesar Rp 10,2 triliun. Tidak hanya itu, per Desember 2019, Bank DKI sudah mengimplementasikan JakCard dan JakLingko sebagai salah satu sistem pembayaran di LRT Jakarta yang semakin.

Hal ini semakin mengukuhkan komitmen Bank DKI dalam mendukung sektor transportasi publik di Jakarta. Apalagi, kartu JakCard dan JakLingko Bank DKI juga dapat dipergunakan di dua BUMD Transportasi lainnya yaitu PT Transjakarta dan PT MRT Jakarta.

Cartenz Gandeng Bank DKI Modernisasi Sistem Pajak Online

"Kami berharap dengan terus membangun Sinergi BUMD DKI, dapat berdampak positif terhadap pengembangan bisnis dari masing-masing BUMD, termasuk Bank DKI,” terang Babay Parid Wazdi.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT LRT Jakarta Wijanarko mengatakan sangat optimistis dengan kesepakatan sinergi bersama Bank DKI.

"Karena kesepakatan ini akan saling menguntungkan dengan memanfaatkan layanan perbankan yang meningkatkan kinerja dan layanan jasa transportasi publik bagi masyarakat,” kata Wijarnako.



Sumber: BeritaSatu.com