Pemilihan Wagub DKI Digelar Tertutup

Pemilihan Wagub DKI Digelar Tertutup
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mendatangi Kantor Kementerian Sekretariat Negara untuk mengadukan dugaan manipulasi surat rekomendasi TACB DKI tentang penyelenggaran Formula E di Monas , Kamis (13/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia )
Carlos Roy Fajarta / Hotman Siregar / BW Selasa, 18 Februari 2020 | 15:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta akan digelar dengan cara voting (pemungutan suara) secara tertutup. Penentuan panitia pemilih calon wagub akan dibawa ke paripurna DPRD pada Rabu (19/2/2020).

Hal itu ditegaskan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi seusai menggelar rapat pimpinan gabungan (rapimgab) di gedung DPRD Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2020).

"Tadi rapimgab memutuskan pertama buat panitia pemilih. Kedua, voting tertutup. Besok kita rapat paripurna untuk tentukan panlih (panitia pemilih)," ujar Prasetio.

Politisi PDI Perjuangan itu menyatakan, keputusan itu sudah merupakan keputusan pansus. Ia juga meminta masyarakat mendoakan supaya dua calon yang terpilih cawagub menjadi calon yang terbaik untuk Jakarta.



Sumber: BeritaSatu.com