BMKG: Hujan Masih Terjadi di Jakarta Hari Jumat

BMKG: Hujan Masih Terjadi di Jakarta Hari Jumat
Ilustrasi hujan. ( Foto: Antara )
/ JAS Jumat, 21 Februari 2020 | 06:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hujan masih akan terjadi di Jakarta pada Jumat (21/2/2020). Hal diungkapkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BMKG pun mengingatkan masyarakat untuk membawa payung jika ingin beraktivitas.

Hujan tersebut diprakirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Sedangkan hujan ringan diperkirakan terjadi di Kepulauan Seribu.

Untuk wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pagi hari diperkirakan berawan, namun pada siang hari diprediksi terjadi hujan lokal.

Sedangkan wilayah lainnya, yakni Jakbar, Jakpus, Jakut dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan siang harinya. Pada malam hari cuaca di enam wilayah DKI Jakarta diperkirakan berawan, namun cuaca berubah pada dini hari.

Hujan ringan diprediksi terjadi di Jakbar dan Jakpu, hujan sedang di Jaktim, Jaksel dan Jakut, sedangkan Kepulauan Seribu hujan lokal.

Adapun suhu udara yang mempengaruhi cuaca wilayah DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius dengan kelembapan udara 70-95 persen.

Arah angin bertiup dari Barat dan Barat Laut dengan kecepatan antara 0,5 hingga 25 kilometer (km) per jam.

BMKG melalui laman BMKG.go.id juga mengeluarkan informasi peringatan dini cuaca ekstrim yang berpotensi terjadi di wilayah DKI Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakut, Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada menjelang dini hari," bunyi pesan peringatan dini BMKG.



Sumber: ANTARA