DPRD DKI Targetkan Struktur Panitia Pemilihan Wagub Tuntas Rabu Pekan Depan

DPRD DKI Targetkan Struktur Panitia Pemilihan Wagub Tuntas Rabu Pekan Depan
Ilustrasi sidang paripurna DPRD DKI Jakarta. ( Foto: Beritasatu Photo / Joanito De Saojoao )
Hotman Siregar / JAS Jumat, 21 Februari 2020 | 14:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - DPRD DKI Jakarta menargetkan pembentukan struktur Panitia Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan selesai pada Rabu pekan depan. Pimpinan dewan sudah bersurat kepada fraksi-fraksi agar segera mengirimkan nama-nama yang akan duduk di Panlih.

"Target selesai pembentukannya Selasa atau Rabu. Kami sudah bersurat ke Fraksi," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik, Jumat (21/2/2020).

Bahkan, hingga saat ini, kata Taufik, fraksi juga sudah ada yang mengirim nama. Nantinya setiap fraksi akan mengirimkan nama satu orang untuk duduk di panitia pemilihan.

Setelah struktur panitia pemilihan terbentuk, selanjutnya akan bersurat kepada dua cawagub. Panitia pemilihan akan meminta cawagub untuk melengkapi persyaratan.

Persyaratan itu termasuk pengunduran diri cawagub di tempat tugasnya saat ini. Calon wagub dari Gerindra Ahmad Riza Patria kini masih berstatus anggota DPR RI. Sementara calon wagub dari PKS Nurmansjah Lubis masih aktif sebagai anggota DPRD DKI.

"Itu nanti di surat. Surat dulu. Surat pernyataan mengundurkan diri. Semua nanti diverifikasi panlih. Bahwa dalam isyaratnya surat pengunduran diri. Surat saja," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com