Sandiaga Uno: Polemik Formula E Harus Segera Diakhiri

Sandiaga Uno: Polemik Formula E Harus Segera Diakhiri
Wakil Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Sandiaga Uno. (Foto: Suara Pembaruan/Hendro Situmorang)
/ FER Sabtu, 22 Februari 2020 | 22:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menilai, polemik terkait penyelenggaraan Formula E harus segera diakhiri.

Baca Juga: Sandiaga Apresiasi Suksesnya Ajang Piala Presiden

Wakil Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) ini menilai, polemik yang berkepanjangan dinilai dapat membawa sentimen negatif dari kalangan internasional terhadap citra Indonesia.

"Segera diakhiri polemik, apalagi polemiknya di ruang publik. Ini kan mengirim pesan yang kurang baik di dunia internasional. Apalagi, ajang ini sebagai salah satu memperlihatkan kesiapan kita juga untuk Piala Dunia U-20," ujar Sandiaga Uno, Sabtu (22/2/2020).

Menurut Sandiaga, polemik Formula E jangan dijadikan sebuah topik untuk memecah-belah. "Harusnya, ajang ini menjadi pemersatu," tegasnya.

Bila melihat perhelatan di luar negeri, kata Sandiaga, penyelenggaraan Formula E atau pagelaran lainnya seperti Asian Games menonjolkan ikon-ikon khusus di negara tersebut. Pemilihan Monas menjadi salah satu alasan untuk menonjolkan ikon Jakarta.

Baca Juga: Formula E Kampanyekan Energi Terbarukan

"Monas ini yang mungkin mau ditonjolkan, tapi dipastikan harus juga jangan sampai merusak lingkungan atau cagar budaya. Ini tugas pemerintah apalagi Juni akan dilaksanakan," tandas Sandiaga Uno.



Sumber: ANTARA