Korsleting Listrik, 4 Ruko di Pasar Bogor Ludes Terbakar

Korsleting Listrik, 4 Ruko di Pasar Bogor Ludes Terbakar
Asap mengepul di ruko yang terbakar di Pasar Bogor, Kamis, 27 Februari 2020. ( Foto: istimewa )
Vento Saudale / CAH Kamis, 27 Februari 2020 | 10:36 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Empat bangunan toko sembako yang berada di Pasar Bogor, tepatnya Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, ludes terbakar. Asal api diduga akibat arus pendek atau korsleting aliran listrik.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadam pada Dinas Satpol PP Kota Bogor Marse Hendra Saputra mengatakan peristiwa kebakaran tersebut terjadi pukul sekitar pukul 04.00 WIB.

"Iya kang (kebakaran). Tadi pukul 04.15 WIB," kata Marse, dikonfirmasi, Kamis (27/2/2020).

Menurut saksi, lanjut Marse, api pertama terlihat di salah satu toko yang dalam keadaan terkunci. Pemilik baru disadari ketika api sudah besar dan hembusan angina kencang membuat api dengan cepat merembet ke bangunan yang berada di sebelahnya.

Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api. Petugas sempat kesulitan memadamkan api lantaran banyaknya material yang mudah terbakar dari dalam toko.

"Sekarang api sudah padam," jelasnya.

Dugaan sementara, api muncul akibat korsleting listrik dari salah satu toko sembako yang menjalar ke toko lainnya. Hingga saat ini, petugas masih berada di lokasi untuk mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material ditaksir Rp1,2 miliar,” tambah Marse.



Sumber: BeritaSatu.com