Jasa Marga Komitmen Tanamkan Keselamatan Berkendara

Jasa Marga Komitmen Tanamkan Keselamatan Berkendara
PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar Roadster Rescue Competition 2020 di Gedung Logistic Equipment, Pusdiklat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/3/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Jasa Marga )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 4 Maret 2020 | 08:08 WIB

Sentul, Beritasatu.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar Roadster Rescue Competition 2020 di Gedung Logistic Equipment, Pusdiklat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/3/2020).

Baca: Tol Japek Selatan Paket 3 Akan Kurangi Beban Cipularang

Ajang ini menjadi wadah untuk mengukur kesiapan dan kesiagaan petugas dalam kegiatan penanganan gangguan perjalanan atau kecelakaan di jalan tol.

Dirut Jasa Marga

Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani, menyampaikan, safety driving merupakan bagian dari tugas sehari-hari para petugas di lapangan. Namun, petugas juga harus memperhatikan konsep green atau hijau, yang menyangkut keseimbangan ekosistem dan perilaku untuk menjaga kelestarian alam.

"Artinya, kita harus selalu mengaitkan tugas kita dengan keseimbangan ekosistem alam. Kita harus meningkatkan kompetensi dan pelayanan. Concern terhadap lingkungan juga harus dipertimbangkan," jelas Desi dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Rabu (4/3/2020).

Baca: Jasa Marga Kembangkan Koridor Tol Japek Selatan

Desi menjelaskan, Roadster Rescue Competition merupakan kompetisi yang rutin digelar tiap tahunnya. Tahun ini, merupakan perhelatan Roadster Rescue Competition ke-16. Sebelum tahun 2019, event ini bernama Lomba Pelayanan Lalu Lintas.

Pada tahun ini, Roadster Rescue Competition diikuti oleh 23 tim, terdiri dari sembilan tim dari cabang Jasa Marga dan empat belas tim dari anak perusahaan Jasa Marga.

Roadster sendiri merupakan sebutan khusus bagi karyawan Jasa Marga yang selalu berkomitmen untuk menunjukan kinerja terbaiknya sesuai tata nilai perusahaan, yakni agility, professionalism, integrity, dan customer focus (APIC) dalam melayani stakeholders.

Baca: HUT ke-42, Jasa Marga Tanam 42.000 Pohon

"Melalui perlombaan ini pula, rangkaian prestasi Jasa Marga didapatkan yaitu mendapatkan juara best team manager dalam ajang Malaysia International Rescue Extrication Challenge 2019," pungkas Desi.



Sumber: BeritaSatu.com