Pesta Diskon Bekasi Great Sale Libatkan 16 Mal dan 17 Hotel

Pesta Diskon Bekasi Great Sale Libatkan 16 Mal dan 17 Hotel
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono. ( Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman )
Mikael Niman / FER Minggu, 8 Maret 2020 | 17:56 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Pemkot Bekasi ingin menjadikan kotanya sebagai salah satu destinasi wisata belanja. Untuk mewujudkan keinginan ini, Pemkot Bekasi menggandeng pusat perbelanjaan maupun hotel-hotel yang ada di Kota Bekasi untuk menyukseskan ajang great sale yang digelar untuk menyambut HUT ke-23 Kota Bekasi.

"Sudah beberapa tahun belakangan ini, kami selenggarakan great sale, saat HUT Kota Bekasi. Program great sale kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujar Ketua Bidang Pengembangan Kehidupan Perkotaan, Tim Wali Kota untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan (TWUP4) Kota Bekasi, Benny Tunggul, Minggu (8/3/2020).

Benny menjelaskan, program pesta diskon ini dimulai sejak 1-31 Maret 2020, yang berlaku di mal, hotel, restoran dan ritel yang ada di Kota Bekasi. Adapun beberapa pusat perbelanjaan di antaranya Blu Plaza, Summarecon Bekasi, Transpark Juanda, Cibubur Plaza dan sebagainya. "Total, ada 16 mal dan 17 hotel dan retailer yang menggelar great sale tahun ini, jelas Benny.

Menurut Benny, pengelola mal maupun hotel ini membuka pesta diskon besar-besaran mulai dari 23 persen hingga 80 persen. "Program great sale tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Bedanya, kali ini kami mengikutsertakan 3.000 siswa dari tingkat TK, SD dan SMP untuk mengikuti permainan di Trans Snow World dengan harga khusus di Transpark Juanda,” bebernya.

Saat puncak acara perayaan HUT ke-23 Kota Bekasi, pada 10 Maret 2020, pusat perbelanjaan dan hotel di Kota Bekasi, akan menyambut tamunya dengan tarian tradisional, tepat pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menambahkan, rangkaian HUT ke-23 Kota Bekasi kali ini bakal menarik minat masyarakat.

"Event ini diadakan untuk memunculkan paradigma di kalangan masyarakat bahwa Kota Bekasi merupakan destinasi wisata belanja,” ujar Tri.

Saat ini, kata dia, Kota Bekasi sudah menjelma jadi kota metropolitan yang terdiri dari puluhan mal, apartemen dan hotel serta fasilitas lain yang dapat memanjakan masyarakatnya.

"Ini upaya awal kami menuju cita-cita menjadi destinasi wisata belanja. Kami harap kunjungan wisatawan ke Kota Bekasi bisa meningkat,” paparnya.

Tri menambahkan, Pemkot Bekasi menggandeng Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI), Perhimpunan Hotel Republik Indonesia (PHRI), Asosiasi Pengusaha ritel Indonesia (Aprindo). "Ditargetkan, ada kenaikan sekitar 30 persen penjualan di Kota Bekasi saat pelaksanaan great sale," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com