Summarecon Bekasi Andalkan Konsep Modern Smart City
Logo BeritaSatu

Summarecon Bekasi Andalkan Konsep Modern Smart City

Minggu, 8 Maret 2020 | 18:47 WIB
Oleh : Mikael Niman / FER

Bekasi, Beritasatu.com – Bulan Maret ini, menandai perjalanan 10 tahun Summarecon Bekasi sebagai kota cerdas yang modern di kota Bekasi.

Summarecon tumbuh sebagai kawasan perumahan yang asri, pusat komersial, pusat kuliner, pusat otomotif, destinasi wisata, tujuan dari beragam komunitas, pusat perbelanjaan, pusat edukasi hingga kawasan hunian terpadu.

Baca: Bekasi Great Sale Libatkan 16 Mal dan 17 Hotel

Menghadirkan kembali salah satu event properti, Summarecon Bekasi Expo 2020, gelaran pameran tahunan yang berlangsung sejak 5-15 Maret 2020, bertempat di The Atrium Summarecon Mall Bekasi.

"Kami ingin memberikan edukasi mengenai perkembangan dari kawasan Summarecon Bekasi dalam mewujudkan visi menghadirkan modern smart city berwawasan lingkungan, dengan pemanfaatan ruang terbuka hijau seluas 14 hektare, danau 9 hektare, dan upaya pelestarian lingkungan untuk menjaga kawasan tetap hijau dan lestari,” kata Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur, Minggu (8/3/2020).

Sebagai pengembang yang mengikuti modernisasi tanpa mengurangi keseimbangan dan kelestarian alam, Summarecon Bekasi menghidupkan kawasan dengan dukungan teknologi, aplikasi panic button, hingga sistem keamanan berbasis face recognition.

Sejalan dengan penggunaan teknologi, Summarecon Bekasi juga mengedepankan kualitas hidup warganya dengan memenuhi kebutuhan akan kualitas udara yang baik melalui penanaman 8.793 pohon untuk 1.680 unit hunian tapak (landed) yang terbangun.

Baca: Konsep TOD Tingkatkan Nilai Investasi Properti

Dengan perhitungan 1 unit untuk 5 penghuni, maka ada total 8.400 jiwa yang harus dipenuhi kebutuhan kualitas udara baik yang jika dalam perhitungan air quality meter, dibutuhkan sekurangnya 4.200 pohon. Dari data ini, membuktikan bahwa kawasan Summarecon Bekasi mampu memberikan kualitas udara yang baik.

Dalam upaya mengurangi pemakaian air limbah, dilakukan pengolahan dan pemanfaatkan kembali air kotor atau limbah rumah tangga, ke dalam instalasi pengolahan limbah atau waste water treatment plan (WWTP) sehingga setelah melalui proses, air kotor tersebut akan menjadi bersih kembali dan dapat dimanfaatkan untuk penyiraman tanaman.

"Merayakan satu dekade, Summarecon Bekasi juga memberikan 10 hadiah istimewa untuk produk-produk pilihan selama periode pameran," pungkas Albert Luhur.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Remaja Putri Bunuh Bocah Jalani Pemeriksaan Psikologi

Pemeriksaan psikologi memerlukan waktu yang cukup lama.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2020

Pesta Diskon Bekasi Great Sale Libatkan 16 Mal dan 17 Hotel

Pemkot Bekasi menggandeng pusat perbelanjaan maupun hotel-hotel yang ada di Kota Bekasi untuk menyukseskan ajang great sale.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2020

Jasa Marga Lanjutkan Perbaikan Simpang Susun Cikunir

Perbaikan Simpang Susun Cikunir meliputi lajur 2 penanganan konstruksi jalan sepanjang 90 meter dan lajur 3 penanganan sepanjang 95 meter.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2020

Kasus Corona di Depok, Sudah 83 Orang yang Diambil Sampel

76 tenaga medis RS Mitra Keluarga Depok sudah diambil sampel swab lalu dikirim ke Balitbangkes Kemkes.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2020

Cegah Corona, Jusuf Kalla Imbau Warga DKI Jaga Kebersihan Masjid

JK mengatakan virus corona atau Covid-19 sangat cepat berkembang sehingga perlu dicegah salah satunya dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2020

Peduli Corona, Double Great Residence Gelar Donor Darah

Sebanyak 75 pendonor yang merupakan karyawan perseroan, warga sekitar Tangerang, serta sejumlah tamu kontraktor mengikuti kegiatan ini.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2020

Cegah Corona, Pemkot Depok Dirikan Posko Kesehatan di Terminal

Posko kesehatan sebagai sosialisasi virus corona ini dibuka mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2020

BMKG: Jakarta Akan Hujan dan Berawan

BMKujan disertai kilat atau petir, dan angin kencang pada awal pagi hari berpotensi terjadi di Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2020

Remaja Putri Pembunuh Bocah, Penyayang dan Penyiksa Hewan

NF (14), tersangka pembunuhan bocah perempuan berinisial APA (5), ternyata penyayang dan penyiksa hewan.

MEGAPOLITAN | 7 Maret 2020

Ini Alasan Pemprov DKI Nekat Lanjutkan Lelang Ulang ERP

Dinas Perhubungan DKI menyebutkan keputusan pembatalan lelang ulang yang dilakukan Anies, telah sesuai asas-asas umum pemerintahan yang baik.

MEGAPOLITAN | 7 Maret 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS