Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Kepulauan Seribu

Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Kepulauan Seribu
Ilustrasi gelombang tinggi. ( Foto: Antara )
/ CAH Senin, 9 Maret 2020 | 07:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gelombang tinggi satu hingga dua meter berpeluang terjadi di perairan Kepulauan Seribu dan laut Jawa bagian barat. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan waspada kepada nelayan sekitar yang mulai berlaku sejak hari ini Senin (9/3/2020) hingga pukul 19.00 WIB.

Secara umum, angin di perairan Laut Jawa Bagian Barat, Perairan Kepulauan Seribu dan Utara Jawa Barat umumnya bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan angin berkisar 10 hingga 25 knots.

Perairan Kepulauan Seribu dan Laut Jawa bagian Barat diperkirakan hujan ringan dengan arah angin dari Barat Daya menuju Barat pada kecepatan 10 hingga 25 knots. Tinggi gelombang diperkirakan 0,5 sampai 1,25 meter.

Sementara cuaca untuk sejumlah pelabuhan di DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan dengan kecepatan angin dari barat daya ke barat 5-25 knots, gelombang 0,5 sampai 1,25 meter, suhu udara antara 25 hingga 33 derajat celsius dan kelembaban 55 persen sampai 80 persen.

Pelabuhan itu diantaranya Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Marunda, Kalibaru, Kali Adem, Pelabuhan PPS Nizam Zachman Muara Baru dan Teluk Jakarta.



Sumber: ANTARA