Polisi Tembak Mati Pencuri Sepeda Motor Bersenpi

Polisi Tembak Mati Pencuri Sepeda Motor Bersenpi
Ilustrasi ( Foto: Beritasatu.com )
Bayu Marhaenjati / AMA Senin, 9 Maret 2020 | 19:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aparat Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menembak bandit berinisial AS lantaran melawan dengan senjata api saat dilakukan penangkapan di kawasan Cimahpar, Bogor, Jawa Barat. AS bersama kawannya M merupakan pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi, di Jakarta Timur.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motornya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

"Hasil penyelidikan Subdit Resmob, didapat informasi kalau tersangka (AS) berada di wilayah Bogor. Kemudian dilakukan pencarian. Pada saat akan dilakukan penangkapan ternyata tersangka berusaha melakukan perlawanan bahkan mengeluarkan senjata api untuk menembak petugas," ujar I Gede, di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/3/2020).

Dikatakan I Gede, petugas sempat memberikan tembakan peringatan ke udara agar tersangka AS menyerah. Namun, yang bersangkutan justru semakin mendekati penyidik.

"Akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur (ditembak). Kemudian, dibawa ke RS Polri ternyata dalam perjalanan meninggal dunia," ungkapnya.

I Gede menyampaikan, penyidik saat ini masih memburu rekan AS berinisial M yang pada saat beraksi berperan sebagai joki dan mengawasi sekitar lokasi pencurian.

"Barang bukti yang disita ada dua sepeda motor, satu yang digunakan pelaku saat beraksi, satunya hasil kejahatan yang dipetik di daerah Cipayung. Untuk senjata apinya, setelah dilakukan pengecekan oleh penyidik ternyata senjata rakitan dengan peluru 9 milimeter ada lima butir," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com