Formula E Ditunda Akibat Corona, Ini Respons Penyelenggara

Formula E Ditunda Akibat Corona, Ini Respons Penyelenggara
Ilustrasi Balap Mobil Formula E. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Carlos Roy Fajarta / WBP Rabu, 11 Maret 2020 | 11:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Lomba balap mobil listrik Formula E atau (Jakarta E-Prix) di Monas, Jakarta, yang rencananya digelar 6 Juni 2020 ditunda karena virus corona (Covid-19). Penundaan itu diketahui setelah adanya surat keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Nomor 117/-1.857.73 tertanggal 9 Maret 2020.

Baca juga: Formula E di Jakarta Ditunda

Menyikapi hal itu, Formula E Operations (FEO) selaku promotor dan pemegang lisensi ABB FIA Formula E Championship telah menyetujui dan menghargai keputusan penundaan ini.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo yang juga Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix, Dwi Wahyu Daryoto, mengatakan OC akan terus memantau situasi dan bekerja sama dengan FEO untuk melihat kemungkinan penjadwalan ulang.

“Langkah ini kami ambil sebagai upaya preventif terhadap perkembangan virus corona dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Ibu Kota,” ujar dia dalam keterangan tertulis Rabu (11/3/2020).

Baca juga: Corona, Sandiaga Minta Pemprov Tidak Pentingkan Gelaran Formula E

Setelah berdiskusi intensif dengan FEO dan pemangku kepentingan terkait, kata dia, pihaknya sepakat bahwa Jakarta E-Prix ditunda dari jadwal semestinya 6 Juni 2020.



Sumber: BeritaSatu.com