Hari Ini, Pemerintah Lakukan Rapid Test di Jakarta Selatan

Hari Ini, Pemerintah Lakukan Rapid Test di Jakarta Selatan
Ilustrasi pemeriksaan Covid-19 di laboratorium. (Foto: AFP)
Lenny Tristia Tambun / CAH Jumat, 20 Maret 2020 | 16:53 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Mulai hari ini, Jumat (20/3/2020), Pemerintah telah melakukan rapid test atau tes cepat corona di daerah yang rawan terinfeksi corona atau Covid-19. Salah satunya adalah di Jakarta Selatan.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam konferensi pers-nya yang digelar melalui live streaming di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (20/3/2020)

"Hari ini, pemerintah telah melakukan rapid test sebagai upaya untuk memperoleh indikasi awal apakah seseorang positif terinfeksi Covid-19 atau tidak," kata Jokowi.

Untuk pelaksanaan rapid test, tambah Jokowi, pemerintah memprioritaskan wilayah yang berdasarkan hasil pemetaan menunjukkan paling rawan terinfeksi Covid-19.

"Rapid test memang sudah dilakukan sore hari ini, di wilayah yang dulu sudah diketahui ada contact tracing dari pasien-pasien yang positif. Sehingga dari situ didatangi dari rumah ke rumah untuk dites," terang Jokowi.

Ketika ditanya daerah mana yang paling rawan corona sehingga rapid test harus segera dilakukan, Jokowi menjawab DKI Jakarta. Terutama, Jakarta Selatan.

"Jadi memang ada prioritas, kita memprioritaskan yang menurut hasil Indikasi yang paling rawan. Jakarta. Jakarta Selatan," ungkapnya.

 



Sumber: BeritaSatu.com