Warga Antre Periksa ke RS Darurat Covid-19 di Wisma Atlet, Ini Tanggapan Jokowi

Warga Antre Periksa ke RS Darurat Covid-19 di Wisma Atlet, Ini Tanggapan Jokowi
Presiden Joko WIdodo melihat kesiapan fasilitas perawatan di Wisma Atlet Kemayoran yang dijadikan RS Darurat Penanganan Covid-19, Senin (23/3/2020). ( Foto: Antara/Hafidz Mubarak/POOL )
Lenny Tristia Tambun / CAH Selasa, 24 Maret 2020 | 20:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejak dibuka menjadi Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 pada Senin (23/3/2020), masyarakat antre untuk periksa dan ingin dirawat di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat antrean tersebut dikarenakan masyarakat melihat Wisma Atlet Kemayoran sebagai alternatif untuk pemeriksaan tes corona dan perawatan orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

"Hanya memang, saya melihat, masyarakat melihat ini sebagai alternatif. Sehingga mereka antusias menuju Wisma Atlet Kemayoran semuanya," kata Jokowi dalam konperensi pers di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (243/2020).

Baca Juga: Satu Hari Beroperasi, 71 Pasien Positif Corona Dirawat di Wisma Atlet

Ditegaskannya, seluruh sarana dan prasarana kesehatan di Wisma Atlet telah siap, mulai dari tempat tidur, ventilator, tenaga medis dan dokter. Bahkan, gedung ini sudah siap menampung hingga 3.000 pasien.

"Tapi saya berharap, tidak banyak yang ke RS Darurat Corona ini. Artinya kita semua diberikan kesehatan yang baik oleh Allah SWT," ujar Jokowi.

Baca Juga566 Personel TNI Siaga di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet

Ditempat terpisah, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, hingga pukul 11.00 WIB hari ini, sudah ada 102 pasien yang mendaftar ke Wisma Atlet.

"Dari jumlah tersebut, 71 orang sudah dirawat, dua orang dijadwalkan akan dikirimkan ke RSPAD karena kondisinya kurang begitu baik. Dan 31 orang dipulangkan, karena masih dalam kondisi sehat walafiat," kata Doni Monardo.

 



Sumber: BeritaSatu.com