Pemkot Bogor Mulai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pemkot Bogor Mulai Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Petugas Damkar Kota Bogor melakukan penyemprotan disinfektan, di ruas Jalan MA Salmun, Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (24/3/2020) ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / FER Selasa, 24 Maret 2020 | 21:02 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Pemkot Bogor melakukan strerilisasi dengan menyemprotkan 15.000 liter cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan Kota Bogor. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Baca: Bupati Karawang Positif Corona

Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor, Marse Hendra Saputra, mengatakan penyemprotan cairan disinfektan skala besar ini dilakukan secara bertahap untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pada tahap awal ini, penyemprotan disinfektan dilakukan mulai dari Jalan MA Salmun, Jalan Mayor Oking (sekitaran Stasiun Bogor), Jalan Dewi Sartika, Jalan Sawojajar Jalan Suryakencana hingga Jalan Siliwangi.

"Penyemprotan skala besar ini baru pertama kali. Kita akan lakukan secara bertahap, rencana tiga hari sekali karena kalau langsung seluruhnya tidak memungkinkan," kata Marse, di Bogor, Selasa (24/3/2020).

Baca: Pemkot Bogor Minta Kegiatan Perkantoran Dihentikan

Dalam pelaksanaan, lanjut Marse, pihak Damkar menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dengan total mengangkut 15.000 cairan disinfektan untuk disemprotkan. "Tadi ada tiga unit (mobil pemadam kebakaran) yang dilibatkan kapasitas totalnya 15.000 liter," jelasnya.

Sebelum penyemprotan, tambah Marse, pihaknya juga melibatkan Satpol PP untuk mensosialisasikan ke warga khususnya para pedagang dan Dinas Perhubungan (Dishub) guna pengaturan lalu lintas.

"Jadi sebelum disemprot teman-temen Satpol PP sudah sosialisasi di lokasi yang akan disemprot terutama pedagang dan PKL. Di jalan juga sama ada dari teman Dishub yang ikut turun," tutup Marse.



Sumber: BeritaSatu.com