Anies Baswedan Minta Warga DKI Tidak Pulang Kampung

Anies Baswedan Minta Warga DKI Tidak Pulang Kampung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya memberikan keterangan pers di Balai Kota, Jakarta, Kamis 26 Maret 2020. ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao )
Yustinus Paat / FER Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta seluruh warga DKI Jakarta tidak meninggalkan Jakarta sampai wabah virus corona atau Covid-19 dapat dikendalikan. Warga diimbau tidak perlu pulang kampung untuk sementara waktu.

Baca Juga: Kasus Corona Telah Menyebar di 29 Provinsi

"Satu hal yang kami bahas tadi, kami meminta seluruh masyarakat Jakarta untuk tidak meninggalkan Jakarta ke luar khususnya ke kampung halaman," ujar Anies Baswedan usai rapat Forkompinda di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Rapat Forkompida tersebut, juga dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana.

Anies mengatakan, larangan mudik ke kampung halaman sudah berkali-kali disampaikan. Salah satunya, untuk memastikan warga Jakarta tetap sehat dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai, termasuk ketika mengalami gejala terjangkit virus corona.

Baca Juga: Anies Perpanjang Status Tanggap Darurat di Jakarta

"Karena bagaimanpun juga fasilitas kesehatan yang ada di Jakarta, meskipun terbatas dibandingkan dengan jumlah kasus yang dihadapi, relatif lebih tersedia," tutur Anies Baswedan.

Menurut Anies, dalam situasi seperti saat ini, setiap warga harus mempunyai tanggung jawab moral untuk tidak hanya menjaga diri sendiri, tetapi juga orang lain. Salah satu caranya adalah tetap tinggal di rumah dan tidak bepergian.

"Saya berharap kepada semuanya mengambil sikap bertanggung jawab dengan tetap tinggal di Jakarta dan jangan pulang kampung dan apalagi bila yang bersangkutan berstatus orang dalam pemantauan," pungkas Anies Baswedan.



Sumber: BeritaSatu.com