Cegah Penyebaran Corona, Anies Kaji Opsi Karantina Wilayah

Cegah Penyebaran Corona, Anies Kaji Opsi Karantina Wilayah
Anies Baswedan. ( Foto: Antara )
Yustinus Paat / CAH Sabtu, 28 Maret 2020 | 19:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya masih mengkaji dan membahas berbagai opsi dalam menangani, mengendalikan dan mencegah penularan virus corona atau Covid-19 di DKI Jakarta. Termasuk, kata Anies, pihaknya sedang mengkaji opsi melakukan karantina wilayah atau lockdown Jakarta.

"Itu (karantina wilayah) termasuk yang sedang dibahas, nanti kalau sudah final, kita akan umumkan," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Baca JugaDPRD DKI: Jakarta Lockdown 14 Hari Butuh Rp 5 Triliun

Anies mengatakan pihaknya terus mengkaji parameter-parameter yang memungkinkan Jakarta di-lockdown. Jika parameter sudah jelas, pihaknya akan mengumumkan secara resmi Pemprov DKI melawan virus corona.

"Semua parameter ada, semuanya sedang dibahas. Tapi nanti finalnya, seperti yang Anda tahu, kami biasanya kalau sudah final, baru umumkan," tandas dia.

Baca JugaAnies Baswedan Minta Warga DKI Tidak Pulang Kampung

Termasuk, kata Anies, kajian pembatasan keluar masuk angkutan atau kendaraan di Jakarta. Namun, kata Anies, untuk saat ini, pihaknya masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, tidak keluar Jakarta, dan terapkan physical distancing.

"Intinya kita menyiapkan semua langkah-langkah mengantisipasi semua kemungkinan yang bisa terjadi di Ibu Kota," pungkas Anies.



Sumber: BeritaSatu.com