Polda Metro Siap Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Polda Metro Siap Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak
Tim Polda DIY melakukan penyemprotan disinfektan ke semua titik kumpul warga termasuk jalanan Malioboro dan titik nol, juga pintu-pintu pusat pertokoan di Yogyakarta. ( Foto: Suara Pembaruan / Fuska Sani Evani )
Bayu Marhaenjati / CAH Minggu, 29 Maret 2020 | 19:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya, siap menggelar penyemprotan disinfektan secara serempak terkait penanganan virus corona (Covid 19), sesuai perintah yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020, dan ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

"Sebelum telegram itu turun kita sudah lakukan. Ada telegram, ya kita siram (disinfektan) lagi nanti serempak hari Selasa," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Minggu (29/3/2020).

Dikatakan Yusri, penyemprotan cairan disinfektan harus dilakukan beberapa kali untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, di Jakarta.

"Harus rajin disemprot supaya penyebaran covid 19 bisa diatasi. Kita akan bersih-bersih terus. Kalau kemarin masing-masing, Polsek, Polres. Sekarang Mabes Polri serentak, semprot ramai-ramai, ayo biar sama-sama semuanya. Kemarin-kemarin juga sudah kita lakukan bersama intansi terkait, TNI dan lainnya," ungkapnya.

Diketahui, Mabes Polri mengeluarkan surat telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020, yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. Surat telegram itu memerintahkan, para kepala satuan kerja (kasatker) atau kepala satuan wilayah (kasatwil) dan seluruh jajaran dengan melibatkan semua fungsi Brimob, Sabhara, Lantas, TNI, dan instansi lainya untuk melaksanakan gerakan serentak dan masif penyemprotan disinfektan dengan menggunakan seluruh fasilitas kendaraan dinas Polri (water canon) atau kendaraan dinas lain seperti pemadam kebakaran.

Penyemprotan serentak digelar pada mulai pukul 09.00 WIB atau 10.00 WITA atau 11.00 WIT, Selasa (31/3/2020) mendatang. Lokasi penyemprotan ditentukan kasatwil berkoordinasi dengan TNI dan instansi terkait.



Sumber: BeritaSatu.com