Diana Dewi, Pengusaha Asal Depok Peduli Petugas Medis Virus Corona

Diana Dewi, Pengusaha Asal Depok Peduli Petugas Medis Virus Corona
Pengusaha asal Kota Depok, Diana Dewi, membagikan nasi kotak untuk petugas medis yang menangani pasien virus "corona" di Depok, Rabu, 2 April 2020. ( Foto: Istimewa )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 2 April 2020 | 07:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dalam membantu para petugas kesehatan baik perawat maupun dokter khususnya dalam pengadaan konsumsi selama mewabahnya virus corona atau Covid 19 di Tanah Air, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi, merasa terpanggil untuk membagikan bantuan berupa nasi kotak di berbagai rumah sakit.

Diana Dewi yang juga anggota Dewan Penasihat Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) bertekad untuk terus membagikan sejumlah nasi kotak bagi para petugas medis mulai awal April hingga akhir April 2020 nanti.

Pada hari pertama pembagian nasi kotak yang dimulai pada Rabu (1/4/2020), Diana Dewi mengaku membagikan sekitar 1.000 nasi kotak untuk rumah sakit-rumah sakit yang tersebar di Kota Depok Jawa barat.

Adapun rumah sakit yang memperoleh bantuan nasi kotak dari pengusaha daging/katering tersebut meliputi RS Tugu Ibu di Jalan  Raya Bogor KM 29 Mekarsari, Cimanggis, Depok (350 boks), RS Setya Bakti di Jalan Raya Bogor KM 30 Depok (100 boks), RS Tumbuh Kembang di Jalan Raya Bogor Depok (150 boks), RS Sentra Medika di Jalan Raya Bogor KM 32 Depok (200 boks) serta RS Aragik di Jl. RTM Depok (200 boks).

Dalam keterangannya kepada segenap media di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa barat, Diana Dewi yang merupakan warga Depok juga akan menggelar rapid test untuk mengetahui apakah seseorang terpapar virus corona atau tidak pada pertengahan April nanti.

"Pastinya rapid test akan dilakukan pada pertengahan April 2020 mendatang di Kantor Wali Kota Depok. Adapun untuk kepastian tanggalnya menyusul," jelas Diana Dewi.

Untuk memastikan kebutuhan makanan petugas medis yang tersebar di Kota Depok Jawa barat tercukupi, Diana Dewi menegaskan dirinya bersama dengan para petugas yang dilengkapi dengan masker dan hand glove kembali akan menyambangi sejumlah rumah sakit, esok hingga akhir April.

Adapun untuk jadwal rumah sakit yang akan dikunjungi di Kota Depok pada Kamis (2/4/2020) di antaranya RS Graha Permata Ibu, RS Puri Cinere, RS Asyifa, RSUD Depok, dan RS Permata Depok.



Sumber: BeritaSatu.com