Bank DKI Beri APD ke Tenaga Medis di RSUD dan Puskesmas

Bank DKI Beri APD ke Tenaga Medis di RSUD dan Puskesmas
Ilustrasi Bank DKI. (Foto: Istimewa)
Lenny Tristia Tambun / CAH Kamis, 2 April 2020 | 21:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Untuk melindungi tenaga medis yang berupaya menangani sebaran virus corona di DKI Jakarta, Bank DKI memberikan ratusan alat pelindung diri (APBD) kepada tenaga medis di sejumlah rumah sakit umum daerah (RSUD) DKI, termasuk Puskesmas di Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan pihaknya mengapresiasi RSUD dan Puskesmas beserta tenaga medis yang telah berupaya melakukan pencegahan sebaran virus corona dan penyembuhan pasien positif di DKI Jakarta.

“Untuk melindungi mereka agar dapat bekerja dengan aman, maka Bank DKI memberikan bantuan secara langsung dalam bentuk pemberian APD kepada tenaga medis di RSUD dan Puskesmas Pulau Tidung. Karena perjuangan tim medis sebagai garda terdepan melawan virus corona ini tidak lah mudah,” kata Herry Djufraini, Kamis (2/4/2020).

Saat ini, lanjutnya, RSUD yang telah mendapatkan bantuan APD dari Bank DKI adalah RSUD Cengkareng. Dalam waktu dekat ini, Bank DKI juga akan memberikan APD ke RSUD milik DKI Jakarta dan 20 Puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Dia mengharapkan, dengan penyaluran perlengkapan APD ini dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis untuk mendapatkan perlengkapan APD yang dibutuhkan untuk melayani pasien.

Baca JugaBank DKI Imbau Nasabah Gunakan Transaksi Non-Tunai

Tidak hanya itu, Bank DKI juga memberikan donasi kemanusiaan sebesar Rp 190 juta kepada tenaga medis di Jakarta. Donasi Kemanusiaan ini yang akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan diperuntukkan untuk memenuhi konsumsi gizi tim medis.

“Kami ingin, mereka (tim medis) yang berada pada garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 tidak lagi kesulitan mendapatkan konsumsi,” ujar Herry Djufraini.

Bantuan lainnya yang diberikan Bank DKI, sambungnya, adalah dengan memberikan informasi yang mengedukasi masyarakat tentang penyebaran virus corona. “Kami mencetak ratusan materi informasi terkait sosialisasi penyebaran virus corona sebagai bentuk edukasi kami kepada masyarakat,” jelas Herry Djufraini.

Herry Djufraini mengatakan Bank DKI tak henti-hentinya mengimbau nasabah dapat melakukan transaksi secara non tunai menggunakan aplikasi JakOne Mobile untuk nasabah perorangan dan Cash Management System untuk nasabah instansi dan korporasi. “Hal ini kami imbau sebagai bentuk pencegahan dan perlindungan kepada nasabah dan karyawan Bank DKI melalui pembatasan kontak fisik sehingga dapat menekan angka penyebaran virus Corona secara signifikan,” ungkapnya.

Bank DKI juga mengajak nasabah dan seluruh lapisan masyarakat untuk turut membantu para korban Covid-19 dan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. Dana ini nantinya akan dipergunakan untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.

“Mari kita sebarkan kebaikan bersama dengan berbagi sesama melalui Bank DKI Peduli dengan rekening 101.20.12345.5 dan 701.07.00003.0 untuk rekening Bank DKI Syariah,” ajak Herry Djufraini.



Sumber: BeritaSatu.com