Anies Apresiasi Bantuan Liga Muslim Dunia

Anies Apresiasi Bantuan Liga Muslim Dunia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat menu makanan untuk Tim Medis Covid-19 (Foto: istimewa)
Yustinus Paat / FER Jumat, 3 April 2020 | 16:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima bantuan senilai Rp 4,327 miliar dari Liga Muslim Dunia (Rabithah Alam Islami) untuk penginapan bagi tenaga medis yang menangani pasien yang terpapar virus corona.

Baca Juga: Alami Dukung UMKM Hadapi Pandemi Corona

Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Liga Muslim Dunia di Jakarta, Fahad Mohammed Alharbi, dan langsung diterima oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/4/2020).

"Dukungan itu diberikan dalam bentuk bantuan senilai Rp 4,327 miliar yang diberikan kepada PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga medis," ujar Anies Baswedan.

Baca Juga: Anies Minta Menkes Tetapkan Status PSBB

Anies menyampaikan apresiasi kepada Sekjen Syekh Muhammad bin Abdul Karim al-Issa dan seluruh anggota Liga Muslim Dunia yang sudah memberikan dukungan dan perhatiannya secara nyata. Bantuan tersebut, dinilai sebagai bentuk nyata dukungan untuk tenaga medis yang telah berjuang keras melayani dan merawat pasien positif corona.

"Kami Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Liga Muslim Dunia dan Dewan Masjid Indonesia saat ini sedang ada kegiatan besar yaitu membangun museum Nabi Muhammad SAW. Dalam proses itu, kita banyak bekerja bersama. Jadi ketika terjadi wabah Covid-19 ini, mereka memutuskan untuk mendukung dan kita apresiasi sekali," ungkap Anies.

Baca Juga: Soal Ibadah Ramadan, Anies Tunggu Arahan dari MUI

Sementara, Fahad Mohammed Alharbi mengaku senang bisa ikut berpartisipasi mencegah dan mengatasi corona di Jakarta. Liga Muslim Dunia, kata dia, memberikan bantuan perdana di Jakarta karena Jakarta merupakan epicenter virus corona.

"Liga Muslim Dunia melihat ini sangat penting untuk turut berpartisipasi dalam membantu penanganan virus corona, bukan hanya di Indonesia, tapi juga seluruh dunia. Pada hari ini telah disampaikan bantuan tahap pertama kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dan jika diperlukan, akan diikuti dengan bantuan lainnya di masa yang akan datang," pungkas Fahad Mohammed Alharbi.



Sumber: BeritaSatu.com