Polrestro Bekasi Kota Imbau Pembatasan Pengguna KA dan Jaga Jarak Fisik

Polrestro Bekasi Kota Imbau Pembatasan Pengguna KA dan Jaga Jarak Fisik
Ilustrasi jaga jarak di KRL. (Foto: Antara)
Mikael Niman / JAS Selasa, 5 Mei 2020 | 15:55 WIB

Bekasi, Beritasatu.com – Jajaran Polsek Bekasi Utara, Polrestro Bekasi Kota mengimbau kepada pengguna kereta api (KA) untuk menjaga jarak fisik dan melakukan pembatasan pengguna KA di Stasiun Bekasi, Selasa (5/5/2020).

“Imbauan kami lakukan kepada pengguna KA agar tetap menjaga jarak fisik dan pembatasan penumpang KA untuk menekan penularan Covid-19,” ujar Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.

Menurutnya, pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Bekasi hingga hari ketujuh periode kedua ini, menerapkan pembatasan angkutan umum seperti KA, yakni pembatasan penumpang dan pembatasan jarak antar penunpang.

“Pada umumnya penumpang KA telah memahami pembatasan dan jaga jarak antarpenumpang serta wajib menggunakan masker,” ungkapnya.

Pihak Stasiun Bekasi menyediakan tempat cuci tangan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh, sebelum masuk ke dalam stasiun.

“Tadi pagi juga telah dilakuan tes PCR (polymerase chain reaction) kepada para calon penumpang KA sebanyak 300 orang oleh Dinkes Kota Bekasi,” pungkasnya. 



Sumber: BeritaSatu.com