JICT Salurkan Bantuan Ramadan Bagi 2.100 Warga Koja

JICT Salurkan Bantuan Ramadan Bagi 2.100 Warga Koja
JICT menyerahkan bantuan santunan Ramadan kepada 2.100 warga tidak mampu di Kecamatan dan Kelurahan Koja, Jakarta Utara. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
/ FER Rabu, 6 Mei 2020 | 18:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jakarta International Container Terminal (JICT) menyerahkan bantuan santunan ramadan kepada 2.100 warga tidak mampu di Kecamatan dan Kelurahan Koja, Jakarta Utara (Jakut).

Baca: Bobobox Donasikan 100 Sleeping Pod ke RS Rujukan

Manager PR dan CSR JICT, Indhira Gita menyatakan, bantuan ini merupakan program rutin JICT yang dilaksanakan setiap ramadan. Namun, tahun ini jumlahnya ditambah karena adanya Pandemi Covid-19.

"Lewat program tanggung jawab sosial perusahaan, JICT menyalurkan ribuan bantuan kemanusiaan untuk membantu warga di tengah wabah Covid-19 dan mereka yang terdampak kebijakan PSBB,” kata Indhira Gita di Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Indhira menjelaskan, setiap penerima bantuan akan menerima paket sembako sehingga dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga miskin dan rentan miskin di masa pandemi. "Semoga paket sembako ini dapat membantu warga dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari," tandas Indira.

Baca: Inti Dukung Upaya Pemerintah Atasi Dampak Covid-19

Indhira mengatakan, bantuan tersebut juga sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial bagi keluarga kurang mampu di sekitar pelabuhan Tanjung Priok.

Selain bantuan sembako, JICT juga membagikan 4.100 masker untuk tenaga kerja bongkar muat, supir truk dan pengguna jasa, 210 bingkisan untuk supir truk dan 2.100 APD bagi tenaga kesehatan.

"Mudah-mudahan fokus program bantuan sosial ramadan ini bisa tercapai untuk warga apalagi saat PSBB. Kami juga berharap JICT bisa terus berkontribusi untuk membantu pemerintah dalam hal memberdayakan masyarakat agar masa depan mereka jauh lebih baik," pungkas Indhira.



Sumber: ANTARA