PSBB di Tangerang, Angka Kepatuhan Masyarakat Meningkat

PSBB di Tangerang, Angka Kepatuhan Masyarakat Meningkat
Pemerintah Kota Tangerang menyalurkan bansos dari Kementerian Sosial Pemerintah Pusat, Sabtu (9/5/2020). (Foto: Ist)
Laurens Dami / YUD Senin, 11 Mei 2020 | 16:57 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang saat ini sudah memasuki hari ke-24, Senin (11/5/2020).

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Polda Banten, para hari ke-23 PSBB di Kabupaten Tangerang yang merupakan wilayah hukum Polda Banten, tingkat kepatuhan masyarakat mulai meningkat.

Baca juga: Pemkot Bogor Ajukan Perpanjangan PSBB Bodebek Hingga Usai Lebaran

“Kami menemukan adanya penurunan angka kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Tangerang, tercatat sebanyak 14. 426 unit dibandingkan di hari sebelumnya sebanyak 14.720 unit,” ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi kepada wartawan, Senin (11/5/2020).

Baca juga: Ketua DPR: Pemerintah Harus Berhitung Jika Ingin Longgarkan PSBB

Edy Sumardi menjelaskan, dalam rangkaian kegiatan penerapan PSBB, Polda Banten telah membentuk Satgas Aman Nusa terkait upaya pencegahan Covid-19, yang terdiri dari 6 posko di wilayah Kabupaten Tangerang

"Petugas yang terlibat dalam satuan tugas tersebut tercatat sebanyak 741 orang telah melakukan kegiatan preemtif dan preventif," katanya.

Baca juga: Ketua DPR: Hati-hati Longgarkan PSBB

Edy mengungkapkan, dalam 6 lokasi check point tercatat sebanyak 174 pelanggar yang diberikan teguran simpatik karena melakukan pelanggaran terkait aturan atau ketentuan yang berlaku dalam penerapan pelaksanaan PSBB. Angka tersebut berkurang dari sebelumnya yang mencapai 201 teguran simpatik.

"Pelangaran yang ditemukan saat pelaksanaan PSBB yang dilakukan warga adalah, tidak memakai masker, konfigurasi jumlah dan posisi orang dalam kendaraan mobil, serta pengendara sepeda motor yang berboncengan berbeda domisili," kata Edy.



Sumber: BeritaSatu.com