Longsor di Leuwisadeng Bogor, Satu Orang Meninggal

Longsor di Leuwisadeng Bogor, Satu Orang Meninggal
Bencana tanah longsor di Kampung Suruluk, Desa Wangunjaya, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Rabu (13/5/2020) dini hari, menyebabkan satu orang meninggal dan 14 bangunan rusak. (Foto: Istimewa)
Vento Saudale / JEM Rabu, 13 Mei 2020 | 14:32 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Satu orang warga bernama Samsu (40) dilaporkan meninggalkan akibat tertimbun material longsor di Kampung Suruluk, Desa Wangunjaya, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Selain satu meninggal, sebanyak 14 bangunan juga dilaporkan rusak.

Peristiwa longsor terjadi sekira pukul 02.00 WIB, Rabu (13/5/2020). Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut membuat aliran sungai di sekitar lokasi meluap dan tidak lama disusul longsor.

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 12 rumah warga mengalami rusak sedang dan 2 rumah rusak berat. Sementara seorang warga atas nama Samsu (40) meninggal dunia karena tertimbun material longsor.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Adam Hamdani membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Iya benar (longosor), jadi di atas kampung itu ada seperti mata air jaraknya sekitar 300 meter. Air meluap kemudian longsor ada 14 rumah yang rusak," Adam mengkonfirmasi, Rabu.

Sementara, korban meninggal dunia atas nama Samsu yang tertimbun longsor sudah diserahkan ke pihak keluarganya. Kemudian, untuk warga terdampak dievakuasi semetara ke tempat yang aman.

"Korban baru saja ditemukan 15 menit yang lalu. Sekitar 70 keluarga sekarang diungsikan sementara ke majelis taklim sekitar, tim masih di lokasi," tutup Adam.

 



Sumber: BeritaSatu.com