Penambahan Nilai Bansos Jamin Terpenuhinya Kebutuhan Warga DKI

Penambahan Nilai Bansos Jamin Terpenuhinya Kebutuhan Warga DKI
Ilustrasi pembagian bahan kebutuhan pokok. (Foto: Antara)
Yustinus Paat / BW Kamis, 14 Mei 2020 | 20:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani mengatakan, penambahan nilai paket sembako tahap II untuk warga terdampak Covid-19 menjamin terpenuhinya kebutuhan warga menjelang Lebaran.

“Saya sangat senang ketika mengetahui nilai isi paket Rp 275.000 dan Rp 25.000 untuk packaging, tentu isinya pasti bertambah. Top buat Pak Anies Baswedan, kerja tuntas selama pandemi,” ujar Zita di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Setelah mengecek, kata Zita, paket sembako tersebut terdiri dari beras 10 kilogram, 4 kaleng sarden, minyak goren 2 liter, kecap manis, tepung terigu 1 kilogram, mi bihun, satu batang sabun mandi dan juga kue kaleng. Sementara itu, paket sembako pada pembagian bansos tahap I senilai Rp 149.500 per paket dengan komposisi beras 5 kilogram, 2 kaleng sarden, 2 bungkus biscuit, minyak goreng 0.9 liter, 2 batang sabun mandi dan 2 buah masker kain.

“Kalau lihat isinya, paket sembako tahap II cukup untuk kebutuhan menjelang Lebaran,” ungkap dia.

Zita yakin masyarakat DKI akan senang dan bahagia dengan paket sembako tahap II ini, meskipun pendistribusiannya sempat molor dan sempat terjadi polemik.

“Setidaknya terbayar penantian mereka, pemerintah menepati janji dari hasil evaluasinya. Saya berharap, warga tidak ada yang merasa belum mendapatkan haknya lagi. Petugas tetap perhatikan protokol kesehatan, RT RW pastikan bansos terdistribusi dengan baik. Warga tunggu saja di rumah masing-masing, jangan ada yang berkumpul di satu tempat,” pungkas Zita.



Sumber: BeritaSatu.com