Kelabui Petugas Saat PSBB, Toko Pakaian di Kota Bogor Dibubarkan

Kelabui Petugas Saat PSBB, Toko Pakaian di Kota Bogor Dibubarkan
Aktivitas jual beli di toko Jalan Dewi Sartika, Kota Bogor dibubarkan petugas Satpol PP karena melanggar PSBB tahap tiga Kota Bogor, Jumat (15/5/2020). (Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale)
Vento Saudale / JAS Jumat, 15 Mei 2020 | 18:17 WIB

Bogor, Berotasatu.com - Sebuah toko retail pakaian di Jalan Dewi Sartika, Bogor Tengah, Kota Bogor terpaksa dibubarkan petugas lantaran nekat melakukan aktivitas jual beli saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Guna mengelabui petugas, pemilik toko sengaja menutup pintu depan sehingga tampak seperti tidak ada aktivitas. Namun, di dalam toko justru ramai warga yang tengah berbelanja pakaian.

"Tadi kami sidak toko baju. Dari luar tokonya kelihatan tutup, tetapi ternyata di dalamnya sudah penuh (orang berbelanja)," kata, Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustiansyah, kepada Jumat (15/5/2020).

Tidak hanya itu, karyawannya juga menyamar dengan memakai pakaian bebas di depan untuk mengarahkan pengunjung masuk ke dalam toko melalui basemen.

"Banyak akalnya, di depan toko ada karyawan pakai baju bebas yang ngarahin pengunjung sambil menginformasikan bahwa toko buka. (Masuk) lewat basemen parkir," beber Agustiansyah.

Alhasil, petugas pun langsung membubarkan kerumunan pengunjung di dalam toko kemudian memberikan surat peringatan kepada pengelola.

"Iya (dibubarkan), tetapi beresin dulu transaksinya. Terus diberi surat peringatan," tambahnya.

Ke depan, pihaknya akan terus melakukan tindakan serupa terhadap seluruh pertokoan yang tidak termasuk dalam kategori atau sektor dikecualikan selama masa penerapan PSBB tahap III di Kota Bogor.

"Jangan sampai PSBB ini sia-sia. Kita juga akan tindak restoran yang masih bandel," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com