DPRD DKI Jakarta Bantu Warga di RW Zona Merah Corona

DPRD DKI Jakarta Bantu Warga di RW Zona Merah Corona
Ketua FPSI DPRD DKI Idris Ahmad menyerahkan bantuan alat semprot disinfektan, sabun, dan gentong-gentong untuk menampung air cuci tangan. (Foto: Istimewa)
Yustinus Paat / RSAT Jumat, 15 Mei 2020 | 19:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di DPRD DKI Jakarta, Idris Ahmad, mengunjungi kawasan padat penduduk di Kramat Sentiong, Jakarta Pusat. Di sana, terdapat satu RW yang 23 warganya dinyatakan positif Covid-19.

Selain itu, masih ada 11 warga yang menunggu hasil swab. Tiga orang di antaranya meninggal dunia.

“Kondisi ini sangat memprihatinkan, zona merah banget. Bayangkan satu RW yang postif 23 orang. Karena itu kami mendorong agar tes massal dipercepat dan terus diperluas cakupannya. Ini situasi abnormal, harus ada gerak yang juga ekstra keras,” kata Idris dalam kunjungannya di Kramat Sentiong, Jumat (15/5/2020).

Selain itu, Idris juga menekankan agar protokol kesehatan seperti rutin mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker juga lebih diperketat.

“Ini pemukiman padat. Sebagian warga positif sudah ke GOR untuk menjalani isolasi. Nah, kesadaran dan perilaku warga yang harus diubah termasuk keterlibatan tokoh agama dan tokoh masyarakat, Hindari kerumunan, tetap tinggal di rumah,” lanjut Idris.

Dalam kunjungan itu, Idris juga menyerahkan bantuan alat semprot disinfektan, sabun, dan gentong-gentong untuk menampung air cuci tangan.

 



Sumber: BeritaSatu.com