Penularan Covid-19 Turun, Anies Tetap Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

Penularan Covid-19 Turun, Anies Tetap Imbau Patuhi Protokol Kesehatan
Direktur Utama Repower Indonesia Aulia Firdaus (kedua kiri) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) di Balai Kota Jakarta, Selasa (5/5/2020). Paket APD yang disumbangkan terdiri dari baju hazmat, face shield, masker bedah, masker N95, hand gloves, dan sepatu boot. Selain itu, kebutuhan pokok untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. ( Foto: Beritasatu Photo / Mohammad Defrizal )
Ahmad Salman / AIS Rabu, 20 Mei 2020 | 15:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Angka penularan Covid-19 terpantau menurun dalam masa pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap kedua. Namun warga dianjurkan tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan.

Demikian pernyataan disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, belum lama berselang.

Tercatat sejak Maret hingga Mei, angka penyebaran virus corona di Ibu Kota menurun. Pada Maret 2020, reproduction number DKI menunjukkan angka 4 yang berarti satu orang menularkan virus ke empat orang.

Angka ini menurun menjdi 1,11 pada pertengahan Mei 2020. Anies Baswedan mengatakan angka ideal yakni di bawah satu. Namun angka ini merupakan capaian tersendiri dalam pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta.

Lihat video: 



Sumber: Beritasatu Tv