Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Tidak Takbiran Keliling

Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Tidak Takbiran Keliling
Pawai Malam Takbiran di Jakarta. (Foto: SP/Joanito De Saojoao. / SP/Joanito De Saojoao.)
Bayu Marhaenjati / BW Jumat, 22 Mei 2020 | 12:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kepolisian Daerah Metro Jaya mengimbau masyarakat tidak takbiran keliling saat perayaan Idulfitri.

Masyarakat diharapkan tetap mematuhi kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Tolong masyarakat mematuhi kebijakan pemerintah bahwa PSBB di Jakarta ini masih berlaku tidak dikendorkan. Apa sih PSBB, masyarakat sudah harus tahu batasan apa yang tidak boleh," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Jumat (22/5/2020).

Dikatakan Yusri, pemerintah telah menyampaikan agar masyarakat tidak menggelar takbiran, termasuk salat Idulfitri sebaiknya dilakukan di rumah.

"Jangankan takbiran, salat Id saja ditiadakan (di masjid atau lapangan), di rumah saja. Makanya semua Babinsa, Bhabinkamtibmas di wilayah semua sudah turun sampaikan ke desa-desa," ungkapnya.

Yusri menegaskan, jika tetap ada masyarakat yang menggelar takbiran keliling, polisi akan menghalaunya secara persuasif.

"Kalau mereka tetap mau melaksanakan itu kan kita punya tiga pilar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan lainnya nanti akan datang ke sana. Secara persuasif, humanis akan sampaikan sebaiknya jangan," katanya.

Menurut Yusri, polisi juga akan menggelar patroli pada saat malam takbiran. "Iya kita akan tetap patroli, PSBB kan tetap patroli juga. Tim satgas patroli, operasi ketupat juga patroli," jelasnya.



Sumber: BeritaSatu.com