Anies Ajak Warga Silaturahmi Lebaran dengan Memanfaatkan Teknologi

Anies Ajak Warga Silaturahmi Lebaran dengan Memanfaatkan Teknologi
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI A Riza Patria. (Foto: Pemprov DKI)
Yustinus Paat / BW Minggu, 24 Mei 2020 | 13:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga khususnya umat Muslim silaturahmi dengan memanfaatkan teknologi.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, kata Anies, warga tidak dianjurkan untuk bertemu secara fisik untuk mencegah penularan virus corona.

"Perayaan Idulfitri kali ini kita menyapa, memohon maaf dan bersilaturahmi memanfaatkan teknologi, tetap menjaga ikatan silaturahmi. Bukan secara fisik, tetapi memanfaatkan teknologi, menjangkau saudara, menjangkau keluarga, menjangkau kolega," ujar Anies dalam video yang diunggah di twitter @DKIJakarta, Minggu (24/5/2020).

Anies mengatakan, 1 Syawal kali ini berbeda dengan 1 Syawal pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena adanya pandemi Covid-19.

"Idulfitri adalah silaturahmi, Idulfitri adalah mendatangi orang tua, mendatangi keluarga, mendatangi kolega. Namun, tahun ini justru kita harus melindungi orang tua kita karena orang tua paling berisiko jika terpapar Covid-19," tandas Anies.

Anies pun berharap Lebaran kali bisa membawa keberkahan kepada semua agar bisa keluar dari situasi pandemi, sehingga warga bisa kembali menjalankan hidup normal baru.

"Insyaallah Lebaran kali ini membawa keberkahan bagi kita semua dan insyaallah puasa di bulan Ramadan membawa kita benar-benar mencapai derajat muttaqin. Insyaallah kita semua termasuk golongan orang-orang yang meraih kemenangan, orang-orang yang insyaallah dengan kedisiplinan bisa benar-benar kita semua menang menghadapi Covid-19 ini," pungkas Anies.



Sumber: BeritaSatu.com