Bajaj dan Transjakarta Bertabrakan, 1 Orang Tewas

Bajaj dan Transjakarta Bertabrakan, 1 Orang Tewas
Kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan bajaj dengan bus Transjakarta terjadi di perempatan pintu Hailai Ancol, Jalan Lodan, Jakarta Utara pada Senin (25/5/2020) memakan satu orang meninggal dunia. (Foto: Istimewa)
Carlos Roy Fajarta / WBP Senin, 25 Mei 2020 | 14:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta dengan bajaj mengakibatkan satu penumpang bajaj tewas.

Anggota Satwil Lantas Jakarta Utara, Bripda Agus mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Senin (25/5/2020) sekitar pukul 08.00 WIB di perempatan jembatan jalan Lodan pintu Hailai Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. "Bajaj berplat B-1415-FZ dikendarai Daryono (41) yang membawa dua penumpang bertabrakan dengan Transjakarta bernomor pelat B-7368-TGB yang dikemudikan Sukijo (45)," kata dia kepada awak media di Pos Polisi Lantas Bintang Mas Ancol, Senin (25/5/2020).

Baca juga: Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Truk di Tubagus Angke

Akibat kecelakaan tersebut, seorang penumpang bajaj atas nama Aji Sofyan Syahputra (26) warga Jalan Bendungan Jago Rt09/RW03, Kemayoran Jakarta Pusat meninggal dunia, sedangkan penumpang lainnya atas nama Sri mengalami luka-luka. Korban meninggal dunia dibawa ke RSCM Jakarta. "Jadi awal kejadiannya busway dari arah pemberhentian Shelter Ancol, sedangkan bajaj dari arah Lodan (Martadinata), kemungkinan sama-sama ngebut," ujar Agus.

Menurut dia, diduga keduanya sama-sama tidak mau mengalah. Bus Transjakarta yang hendak menuju arah Gunung Sahari langsung menabrak bajaj yang menuju Tanjung Priok.

Dikatakannya korban meninggal kemungkinan karena bagian kepala terbanting ke aspal hingga bocor saat terpental akibat kecelakaan maut itu. Sedangkan penumpang bajaj yang mengalami luka-luka di bawa ke RS Pademangan. "Kami mengamankan sopir Bajaj beserta kendaraannya yang sudah remuk serta sopir bus Transjakarta dan armadanya dibawa ke Gakkum Polda Metro Jaya di Pancoran," tandas Agus.



Sumber: BeritaSatu.com