Petugas Awasi Kota Tua Jakarta agar Tidak Didatangi Warga Berlibur

Petugas Awasi Kota Tua Jakarta agar Tidak Didatangi Warga Berlibur
Suasana lengang di kawasan wisata Kota Tua, Jakarta Barat saat hari kedua libur lebaran 2020 di tengah PSBB dan masa pandemi virus "corona" (Covid-19), Senin (25/5/2020) sore. (Foto: Beritasatu Photo / Carlos Roy Fajarta Barus)
Carlos Roy Fajarta / JAS Senin, 25 Mei 2020 | 18:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Petugas UPK Kota Tua dibantu petugas Satpol PP melakukan pengawasan ekstraketat untuk lingkungan di sekitar kawasan wisata Kota Tua, Jakarta Barat selama masa pandemi virus corona (Covid-19).

Menurut hasil pengamatan Beritasatu.com di lokasi kawasan Kota Tua di hari kedua libur hari raya Idulfitri 2020 pada Senin (25/5/2020) area sekitar kawasan kota tua masih terpantau lengang.

"Biasanya sih malam pak baru agak ramai, anak-anak muda banyak yang nongkrong dan ngobrol sembari foto di dekat area luar bangunan kota tua," ujar Emen (38) salah satu pengamen yang ditemui di Jalan Lada.

Sementara itu sejumlah petugas tampak masih berjaga di pos penjagaan yang ada di sekeliling lingkungan kawasan kota tua dan menanyakan orang yang masuk ke dalam pagar di sekeliling kota tua.

Sedangkan, Kepala UPK Kota Tua Deddy Tarmizi mengatakan pihaknya mengerahkan setidaknya 25 personel yang dibagi per shift untuk menjaga kawasan kota tua selama 24 jam.

"Kita memang belum buka dan masyarakat tidak diperkenankan masuk ke dalam kawasan kota tua selama masih berlaku masa PSBB pandemi Covid-19 ini," kata Deddy.

Dikatakannya pihaknya juga rutin melakukan perawatan dengan mengerahkan 11 petugas kebersihan untuk mengangkut sampah dan melakukan perawatan di dalam kawasan kota tua. 



Sumber: BeritaSatu.com