Bupati Bogor Instruksikan Camat Gencar Sosialisasikan New Normal

Bupati Bogor Instruksikan Camat Gencar Sosialisasikan New Normal
Bupati Bogor Ade Yasin, usai memimpin rakor bersama Camat dan SKPD di Ruang Rapat Bupati, Cibinong, Rabu, 27 Mei 2020. (Foto: istimewa)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 27 Mei 2020 | 20:21 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Pemerintah Kabupaten Bogor bersiap menuju fase kenormalan baru (new normal) di tengah pandemi covid-19. Bupati Bogor Ade Yasin berencana untuk memulai adaptasi dengan tatanan hidup baru atau normal baru di tengah pandemi Covid-19.

"New normal menjadi suatu keniscayaan mengingat belum ada yang tahu kapan pandemi ini berakhir dan vaksin belum ditemukan. Oleh sebab itu kita harus mulai mempersiapkan segala sesuatunya," ujar Bupati Bogor Ade Yasin, usai memimpin rakor bersama Camat dan SKPD di Ruang Rapat Bupati, Cibinong, Rabu (27/5/2020). 

Baca JugaKabupaten Bogor Perpanjang PSBB Tiga Hari

Ade Yasin mengatakan, selama PSBB sebenarnya masyarakat sudah menerapkan new normal, seperti sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, physical distancing atau jaga jarak, dan menghindari kerumunan. Namun, masih banyak juga masyarakat yang tidak peduli.

Baca Juga: 1 Juni, Jabar Mulai Terapkan New Normal

"Kita bisa lihat masih banyak terjadi ketidakdisiplinan, ini karena sebagian masyarakat masih terasa sulit mengubah kebiasaan hidup yang sudah dijalani bertahun-tahun," kata Ade Yasin.

Politisi PPP ini mengatakan, new normal turut mentransformasi perilaku, budaya, dan nilai-nilai di masyarakat, oleh karenanya butuh waktu yang cukup lama.

"Makanya, saya sudah intruksikan seluruh Camat untuk gencar memberikan edukasi dan pemahaman yang baik tentang 'new normal' kepada masyarakat," ujar Ade Yasin.



Sumber: BeritaSatu.com