Kasus Unggahan Video Syur Mirip Syahrini, Polisi Cari Pelaku Lain

Kasus Unggahan Video Syur Mirip Syahrini, Polisi Cari Pelaku Lain
Kombes Yusri Yunus. (Foto: Antara)
Bayu Marhaenjati / RSAT Kamis, 28 Mei 2020 | 18:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyidik Sub Direktorat Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Metro Jaya, tengah memburu pemilik akun @rumpi.manja.official yang diduga juga turut mengunggah video atau gambar syur mirip Syahrini. Sebelumnya, polisi telah menangkap MS selaku pemilik akun @danunyinyir99 yang pertama kali memposting video syur tersebut.

"Kita masih lakukan pengejaran lagi pemilik akun @rumpi.manja.official," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/5/2020).

Dikatakan Yusri, penyidik sempat mengamankan seseorang berinisial F terkait kepemilikan akun @rumpi.manja.official itu, di daerah Sumatera. Namun, setelah pemeriksaan ternyata yang bersangkutan telah menjual akun itu kepada orang lain.

"Ketika pemeriksaan akun itu memang dia buat, dan tahun 2019 akun dijual kepada seseorang. Ketika dilakukan penelusuran akun itu masih jalan dan itu masih kita kejar posisinya masih di daerah Pulau Bali. Mudah-mudahan cepat diamankan pelakunya," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, penyanyi Syahrini melalui kuasa hukumnya melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik dan pornografi terkait unggahan video syur yang pemerannya mirip dan dilabeli namanya, di media sosial, tanggal 12 Mei 2020 lalu.

Seusai melakukan penyelidikan, penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akhirnya berhasil menangkap tersangka MS yang memposting video syur itu di wilayah Kediri, Jawa Timur, tanggal 19 Mei 2020.



Sumber: BeritaSatu.com