Gerakkan UMKM Lokal, Pemkot Tangerang Gandeng Akademisi

Gerakkan UMKM Lokal, Pemkot Tangerang Gandeng Akademisi
Wali Kota Tangerang, H Arief R Wismansyah (Foto: ANTARA FOTO)
Chairul Fikri / BW Rabu, 3 Juni 2020 | 08:45 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggandeng sejumlah akademisi menggagas konsep pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) melalui media online di tengah pandemi Covid-19.

Konsep pengembangan UMKM melalui media online maupun elektronik, menjadi suatu hal yang wajib dilakukan demi mendorong kelangsungan usaha dari pelaku UMKM. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam keterangan pers, Rabu (3/6/2020).

"Dengan bantuan dari akademisi, tentu produksi dan penjualan dari UMKM lokal akan bisa optimal. Ditambah lagi pentingnya menambah relasi usaha yang dimiliki pelaku UMKM. Oleh sebab itu, kami berpesan kepada para pelaku UMKM di Kota Tangerang untuk terus berkreasi dan berinovasi agar produk UMKM Tangerang bisa bersaing dengan produk daerah lain," tutur Arief.

Ditambahkan Arief, agar dapat bersaing dengan produk sejenis dari daerah lainnya, maka Dinas Perdagangan akan terus berupaya mendampingi UMKM lokal.

"Hal itu agar mereka bisa menghasilkan karya yang menarik dan khas yang mencirikan produk Kota Tangerang. Ini dilakukan agar perekonomian di Kota Tangerang tetap terjaga dan tetap bisa bertahan pada masa pandemi Covid-19 ini," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com