Pelayanan Publik, Ditlantas Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Pelayanan Publik, Ditlantas Terapkan Protokol Kesehatan Ketat
Peserta antre membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Daan Mogot, Jakarta, Selasa (2/6/2020). Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya kembali membuka layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sebelumnya dihentikan akibat pandemi Covid-19. (Foto: ANTARA FOTO / Nova Wahyudi)
Bayu Marhaenjati / FER Rabu, 3 Juni 2020 | 16:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, menerapkan protokol kesehatan ketat dalam melaksanakan pelayanan publik seperti pembuatan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Baca Juga: Polisi Antisipasi Penumpukan Perpanjangan SIM

"Pemohon wajib menggunakan masker dan dicek suhu tubuh dengan thermo gun oleh petugas. Mencuci tangan dengan sabun di wastafel yang sudah ditentukan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Rabu (3/6/2020).

Dikatakan Yusri, pengunjung juga akan disterilisasi dengan menggunakan alat disinfektan chamber, yang berada di depan kantor pelayanan.

Baca Juga: Pemprov DKI Tolak 76,9% Permohonan SIKM

"Selanjutnya, pengecekan berkas dengan memperhatikan jarak aman. Kemudian, dilakukan pengecekan suhu tubuh otomatis dengan thermo camera," ungkapnya.

Yusri menambahkan, pada saat pengambilan atau penyerahan berkas pemohon kembali cuci tangan menggunakan hand sanitizer, di loket.

Baca Juga: Dispensasi Perpanjangan SIM Sampai 29 Juni

"Selalu jaga jarak saat duduk di kursi antrean sesuai dengan tanda silang yang sudah diberikan," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com