Polisi Akan Periksa Booking Tiket Berwisata ke Puncak

Polisi Akan Periksa Booking Tiket Berwisata ke Puncak
Kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Antara / Yulius Satria Wijaya)
Vento Saudale / HS Sabtu, 6 Juni 2020 | 10:56 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, pada akhir pekan, Sabtu (6/6/2020) pagi ini terpantau masih normal. Bagi pelancong yang akan berwisata diharapkan membawa tanda bukti (booking tiket) melintas di Jalur Puncak.

Kepala Operasional Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng Ramadhani Kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak maupun arah sebaliknya berjalan lancar dua arah. "Saat ini arus masih normal ya dua arah," ujar Ketut.

Namun demikian, Polres Bogor tetap melaksanakan check point di Simpang Gadog untuk memeriksa kendaraan ke arah Puncak karena masih masa PSBB.

“Jika ada pengendara yang tidak memiliki kepentingan mendesak akan diputarbalikan,” katanya.

Pos check point juga dipergunakan untuk mengecek wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata di Puncak. Selama masa PSBB yang diperpanjang, Pemkab Kabupaten Bogor membolehkan lokasi wisata eks-situ dan wisata dalam ruangan.

"Contoh ke Taman Safari (bila buka) pasti ada kode booking tiketnya tuh, nanti kita juga periksa. Kalau memang ada yang kita persilahkan lanjut," ungkapnya.

Dia menambahkan, ada sekitar 100 personel Satlantas Polres Bogor diterjunkan untuk berjaga dan mengatur lalu lintas di sepanjang Jalur Puncak.

"Personel dari kita (Satlantas) ada sekitar 100 orang. Belum lagi ditambah dari Koramil, Polsek, Dishub dan lain-lain. Kita tetap antisipasi dan anggota juga selalu siap dengan tugas masing-masing," tutupnya.



Sumber: BeritaSatu.com