Dishub DKI Minta Anggota Aptrindo Patuhi Protokol Kesehatan

Dishub DKI Minta Anggota Aptrindo Patuhi Protokol Kesehatan
Suasana musyawarah daerah II DPD Aptrindo DKI Jakarta dengan agenda utama pemilihan ketua DPD periode 2020-2025 dengan tetap mematuhi aturan jaga jarak dan protokol kesehatan Covid-19 di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (8/6/2020). (Foto: Beritasatu Photo / Carlos Roy Fajarta Barus)
Carlos Roy Fajarta / FER Senin, 8 Juni 2020 | 23:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, meminta pengusaha transportasi dan logistik yang tergabung dalam dewan pimpinan daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) DKI untuk memenuhi protokol kesehatan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi Covid-19.

Baca Juga: Angkutan Logistik Tidak Boleh Terhambat Saat PSBB

"Kita dalam sektor transportasi dan logistik, harus mengutamakan protokol kesehatan selama masa PSBB transisi ini. Saya harap ini tetap di laksanakan di lapangan untuk mencegah penularan Covid-19," ujar Syafrin Liputo, saat membuka kegiatan pemilihan Ketua DPD Aptrindo DKI Jakarta periode 2020-2025 yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat RW12 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (8/6/2020).

Dalam kesempatan ini, Syafrin juga melihat secara langsung kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) II DPD Aptrindo DKI Jakarta yang dilaksanakan dengan menjaga jarak fisik (physical distancing), penggunaan telekonferensi untuk sebagian anggota, serta menjaga agar kapasitas ruangan cukup diisi 50 persen nya sudah cukup baik.

"Kepengurusan yang baru ini kita harapkan bisa meneruskan program usulan yang diharapkan mendukung pemerintah dalam angkutan barang yang mengutamakan keselamatan dan kelancaran di jalan," tandas Syafrin Liputo.

Baca Juga: PSBB Transisi, Anies: Taati Protokol Kesehatan

Sementara itu, Ketua DPD Aptrindo DKI Jakarta, Sudirman yang terpilih untuk periode 2020-2025 menyebutkan, seluruh pengurus dan anggota Aptrindo siap untuk menaati protokol kesehatan Covid-19.

"Protokol kesehatan tidak mempengaruhi cost yang dikeluarkan oleh pengusaha logistik. Seluruh anggota saya minta agar mereka patuh dengan protokol kesehatan Covid-19 di masa PSBB transisi menuju new normal," kata Sudirman.

Sudirman menyebutkan, pihaknya juga berupaya menjaga agar dinamika antara DPP Aptrindo dengan DPD DKI bisa dapat diselesaikan dengan baik.

Baca Juga: Sistem Kerja ASN Menyesuaikan Status PSBB

"Ada sejumlah program utama yang akan kita sinergikan selama lima tahun ke depan di Jakarta yakni kir swasta, kir pemerintah, usia kendaraan, buffer area, registrasi ulang keanggotaan, restrukturisasi organisasi, serta menjaga kemitraan dengan pemerintah," tandas Sudirman.



Sumber: BeritaSatu.com