Tidak Terlibat Jaringan Narkotika, Aktor Dwi Sasono Jalani Rehabilitasi

Tidak Terlibat Jaringan Narkotika,  Aktor Dwi Sasono Jalani Rehabilitasi
Dwi Sasono (Foto: instagram)
Bayu Marhaenjati / RSAT Selasa, 9 Juni 2020 | 14:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi memastikan aktor Dwi Sasono alias DS, tidak terlibat dalam jaringan peredaran narkotika jenis ganja. Dia hanya pengguna dan telah dibawa untuk menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

"Memang hasil dari penyelidikan kami, jika dikuatkan dengan asesmen bahwa DS tidak terlibat jaringan narkotika, dalam hal ini tidak terlibat dalam pengedar ataupun hal lain. Jadi kami menitipkan DS untuk melakukan pengobatan secara medis," ujar Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung, Selasa (9/6/2020).

Dikatakan Vivick, penyidik telah menyerahkan Dwi Sasono ke RSKO, sesuai dengan hasil asesmen yang dikeluarkan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan.

"Jam 10.00 WIB, telah kita serahkan DS ke RSKO. Itu adalah hasil asesmen yang dikeluarkan oleh BNNK, dan kita harus menitipkan ke RSKO karena ketergantungan cannabis (ganja)," ungkapnya.

Vivick menegaskan, kendati menjalani proses rehabilitasi, namun proses hukum terhadap Dwi Sasono tetap berlanjut.

"Proses hukum DS tetap berlanjut. Kami titipkan di RSKO untuk pengobatan medis, jadi proses hukum tetap berlanjut. Dari hasil asesmen itu minimal tiga bulan sampai enam bulan, nanti kita lihat hasil pengobatan DS selama di RSKO," katanya.

Sebagaimana diketahui, aktor Dwi Sasono alias DS ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan terkait penyalahgunaan narkotika jenis ganja di kediamannya, di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (26/5/2020) lalu. Pada saat penangkapan, penyidik menyita satu bungkus kertas coklat berisikan narkotika jenis ganja dengan berat  15,6 gram.



Sumber: BeritaSatu.com